11 Tahun Sejarah Klausa SMAN 2 Pandeglang, Berikan Terobosan Perubahan Pengabdian Alumni

Pandeglang – 11 tahun sejarah Keluarga Alumni Keluarga Samakta (Klausa), berikan terobosan perubahan untuk mengabdikan kepada almamater SMA Negeri 2 Pandeglang.

Alumni SMA Negeri 2 Pandeglang memberikan pengaruh yang besar dalam mendorong siswa-siswi lolos Perguruan Tinggi, yang tergabung dalam wadah Keluarga Alumni Samakta (Klausa).

Klausa yang berdiri tahun 2011 ini, memberikan ide-ide yang besar dan segar untuk almamaternya, berawal dari hasil diskusi alumni yang berprestasi yang memiliki kepedulian yang kuat untuk mengabdikan diri kepada adik tingkatnya yang masih duduk aktif di SMA Negeri 2 Pandeglang.

“Terbentuknya Klausa ini berawal dari silaturahmi para alumni yang sudah lulus dengan guru-guru yang ada di SMA Negeri 2 Pandeglang. Kemudian dari situ muncul ide gagasan untuk membentuk Ikatan Keluarga Alumni, kebetulan belum ada IKA.” Kata Pembina Klausa, Neli Fori Karliana, saat diwawancarai tim samaktaberbicara, Jumat, (6/8/21), di ruang guru, SMA Negeri 2 Pandeglang

Sebelumnya, Neli pun mengungkapkan dorongan tersebut muncul untuk membentuk Klausa ini berawal dari beberapa lembaga pendidikan di sekolah lain yang sudah membentuk IKA. Sebagai bentuk kepedulian terhadap almamater SMA Negeri 2 Pandeglang, Klausa ini pun memiliki filosofi tersendiri yang artinya “jangan berhenti”.

“dibentuklah Klausa (Keluarga Alumni Samakta) yang memiliki filosofi kalimat tetapi belum selesai, secara definisi memiliki arti “jangan berhenti” dalam membuat generasi-generasi yang memiliki kepedulian terhadap almamater SMA Negeri 2 Pandeglang.” ucap Neli.

Dengan demikian, Neli pun berharap wadah Klausa ini bisa memberikan sumbangsihdan eksistensi alumni untuk tetap memberikan yang terbaik baik dibidang pendidikan Perguruan Tinggi, karier, motivator, maupun wirauasaha terhadap almamaternya maupun cangkupan yang lebih luas. (zak/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *